Saturday, March 8, 2014

CINTA DALAM IKHLAS - ABAY MOTIVASINGER

BY Unknown IN , , , 10 comments



untuk sahabat semua yang sedang belajar mencintai untuk mengikhlaskan... bukan untuk memiliki...

Dalam hampa kurasa hadirMu
Sesak dadaku menghilang
Kuterima semua keputusanMu
Dan CintaMu yang kini kudamba selalu

Kuikuti Gravitasi hati
Kupasrahkan perasaan
Hanya padaMu kubertumpu, dan meminta
Dia milikMu...Sampaikanlah Pesanku

Reff :
Tak akan lupakanmu
Tapi kuharap bisa mengikhlaskan Cinta
Karena kuyakin rencanaNya lebih Indah
Jika berjodoh kita kan disatukanNya

Tak mau hapuskanmu
Tapi kurela melepasmu kepadaNya
Karena kuyakin pilihanNya yang terbaik
Jika tak bersatu, Allah kan pilihkan jodoh yang lebih baik

“Aku mencintaimu...Tapi lebih mengharapkanNya.
Aku merindukanmu dalam doa...”

dengarkan lagunya di
http://soundcloud.com/motivasinger/cinta-dalam-ikhlas

*

mungkin kita lebih sering mendengar istilah "Cinta Dalam Diam".. daan.. jika berbicara tentang Cinta Dalam Diam, selalu sajaa teringat kisah cinta Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az Zahra.. cinta yang terjaga kerahasiaannya, sampai setan pun tak tahu.. hingga akhirnya Allah menyatukan cinta mereka dalam ikatan suci pernikahan..

banyak yang terinspirasi kisah Cinta Dalam Diam Ali-Fatimah ini.. ingin meniru tapi malah terjebak cinta dalam diam ala cinderella.. diam di mulut, tapi di hati teriak menginginkan pangeran.. (naah lho) Cinta Dalam Diam Ali-Fatimah bukan hanya diam di mulut saja, tapi di hati terjaga.. bukan sekedar cinta dalam diam, tapi CINTA DALAM IKHLAS..

Cinta Dalam Ikhlas itu meski masing-masing memiliki kecenderungan hati, namun tak menyimpan ekspektasi 'harus dia'.. bila tak bersamanya, ikhlas dan tetap baik-baik saja.. mencintai itu belajar mengikhlaskan, bukan memiliki.. karena yang dicintai itu kepunyaan Allah.. disatukan dan dipisahkan atas izin ridhaNYA..

MENGIKHLASKAN PENGHARAPAN akan semakin mendekatkan dia yang dinanti.. YAKIN rencanaNYA selalu lebih indah dan pilihanNYA yang terbaik.. fokus MEMANTASKAN DIRI di hadapanNYA (#menantidalamtaat )..

tak hanya Ali-Fatimah yang mempunyai kisah #CintaDalamIkhlas , kang Abay pun begitu.. berikut penggalan kisahnya (versi lengkapnya bisa dibaca di buku Dream&Pray):

Oosaat masih SMA, kang Abay pernah mencintai seorang akhwat.. tetapi beliau tidak ingin berpacaran, tapi menjadikan akhwat tersebut sebagai istrinya.. tapi yaaa bagaimana, kan masih SMA.. memantaskan diri dulu..

pada penghujung masa sekolah, beliau mengungkapkan kembali niat beliau dulu.. tapi akhirnya beliau dan sang akhwat memutuskan untuk mengikhlaskan, karena belum siap menikah.. dan tidak ada komitmen apapun, tidak perlu terikat, tidak perlu menunggu.. benar-benar saling melepaskan.. kang Abay kuliah di Bandung dan sang akhwat di Jakarta..

selama di Bandung beliau banyak berdoa:
“Rabb, saya amat yakin bahwa janjiMu adalah Benar. Bahwa rencanaMulah yang terbaik. Jika dia jodohku, jaga dia dalam kebaikan
dan kebenaranmu. Dan pertemukan kami kembali diwaktu dan saat yang tepat kami bersatu. Jika dia bukan jodohku, aku yakin ENGKAU sudah persiapkan seseorang yg lebih baik untukku.”

Akhirnya, sebelum lulus kuliah Allah pertemukan kembali beliau dengan sang akhwat melalui jejaring sosial. Dan setelah lulus kuliah, beliau memberanikan diri mengungkapkan kembali niat lama beliau.. daan akhirnya mereka pun dipersatukan oleh Allah dalam ikatan pernikahan..

"Kuncinya, berdoa dengan tulus ikhlas dan jangan memaksa Allah" (Kang Abay)

Subhanallah.. :)

10 comments:

Unknown said...

terharu...

Chachacha said...

Subhanallah.. Denger lagunya, begitu nyes ke hati. :')

Chachacha said...

Subhanallah.. Nyes banget begitu denger lagu ini. :'D

Unknown said...

subhanallah ternyata indah sangat.. :)

Chou_ya said...

lagu nya menyentuh bangetz...

Unknown said...

Luarrr biasa kisah Cinta yang sangat eksotis

Senandika said...

MasyaAllah.. :') saya terharu mendengar ceritanya, apalagi liriknya itu.. :')

Unknown said...

menghayati dan akhirnya aku menestakan air mata medengarkan syair ini mennyadarkan aku SubahanAllah :')

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Glucoberry said...

Suka bgt sama lagunya dan ceritanya juga sangat menginspirasi, tentunya untuk aku selaku remaja muslim.. :) terimakasih